Wednesday, October 22, 2014

Perlu Ga yaa...Pake Behel Gigi

CianjurNewsFlash (CNF) - Selain teknologi yang berkembang, gaya hidup manusia pun ikut berubah. Salah satunya yaitu dengan adanya kawat gigi (braces), dimana benda yang biasa kita sebut behel gigi, digunakan untuk merapikan gigi. Behel tersebut saat ini banyak dipakai khususnya dikalangan perempuan yang bisa merubah gigi mereka agar lebih cantik dan lebih indah. 

Tapi belakangan penggunaan behel bukan hanya untuk mengatasi pola gigi yang tidak rata, tapi untuk menunjang penampilan (gaya-gayaan). Fenomena pasang behel tersebut saat ini banyak dipakai dan merupakan trend remaja Indonesia. Terlebih dengan warna yang beragam. Selain itu juga bermunculan jasa pasang behel plus jenis-jenis behel yang ditawarkan tanpa mengetahui banyak bahaya yang ditimbulkan dari pemasangan yang sembarangan.

Peralatan dan bahan pemasangan behel merupakan alat kesehatan yang tidak bisa dibuat dan didapatkan secara sembarangan. Penggunaan alat kesehatan yang tidak sesuai dan tidak berkualitas tentu saja akan berdampak pada kerusakan gigi terlebih bila alat tersebut dipakai secara terus menerus dalam waktu yang lama.

Maraknya alat yang murah dikhawatirkan akan berdapak negatif mulai dari alergi ringan sampai kerusakan pada gusi. Selain itu juga gigi yang sebelumnya bagus bisa menjadi berlubang. Kesehatan dan pengertian pada resiko pemasangan behel secara sembarangan mutlak diperlukan baik oleh jasa pemasangan maupun masyarakat sebagai pasien. Jangan sampai nantinya berdampak pada kesehatan maupun uang yang telah kita keluarkan.

Dengan memasang behel memang dapat memperbaiki penampilan gigi, proses makan, dan berbicara. Perlu kita tahu bahwa gigi berhubungan langsung dengan syaraf penting. Kalau kita kurang perhatian maka akan timbul gangguan bicara, pusing berkepanjangan dan penegangan otot leher.

Bahaya lain dari menggunakan behel adalah dapat merusak gigi, karena kawat yang berada di gigi lama kelamaan akan membuat gigi menjadi goyang dan tidak bisa di atasi lagi. (FI/ferrycia)



Info lainnya :

Alis Bikin Tampil Lebih Menarik

Mau Pakai Lensa Kontak (Contact Lens), Hati-hati, Jangan Asal Gaya Yaa...http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/01/mau-pakai-lensa-kontak-contact-lens.html

Tampil Cantik Dengan Scarf

Stylish Dengan Contact Lens

Waxing Sebagai Trend, Tidak Disarankan

Lama Di Depan Komputer /Laptop Bisa Kurangi Kecantikan

Trend remaja putri di Indonesia, Pikirkan Sebelum Memutuskan Pasang Behel Gigi

No comments:

Post a Comment