Friday, February 20, 2015

Lama Di Depan Komputer /Laptop Bisa Kurangi Kecantikan

CianjurNewsFlash (CNF) - Berbagai aktifitas dalam pekerjaan yang dilakukan oleh masyarakat saat ini menuntut kecepatan dalam menyelesaikannya. Tidak peduli apakah itu dilakukan didalam kantor ataupun diluar kantor. Saat ini bagi sebagain orang bekerja di depan layar komputer atau laptop merupakan suatu keharusan. Meski kedua alat elektronik tersebut digunakan hanya sekedar senang-senang saja, tapi perlu kita tahu kalau terlalu lama di depan laptop atau komputer itu bisa membahayakan kesehatan, antara lain stres, merusak mata, dan lain sebaginya. 

Komputer, laptop dan gadget sejenisnya dapat menyebabkan seseorang terkena Computer Vision Syndrome (CVS), yaitu dimana akan berefek tehadap mata akibat bekerja ataupun berada di depan komputer terlalu lama. Computer Vision Syndrome biasanya terjadi karena sistem pencahayaan yang salah, kurang berkedip dan juga posisi duduk yang tidak benar.

Selain itu, terlalu lama duduk di depan komputer atau laptop juga bisa memberikan efek negatif bagi kecantikan. Antara lain :

1. Menyebabkan kulit kendur
Mungkin kita tifak sadar ketika kita berada didepan layar tersebut, ekspresi kita berubah dan hanya diam itu saja. Sehingga otot-otot wajah kurang digunakan. Untuk mencegahnya, Anda bisa melakukan latihan wajah secara rutin yaitu membulatkan mulut dengan membentuk huruf vokal A, I, U, E, O dan melakukannya 10 kali dalam sehari. 

2. Menimbulkan kerutan di tengah dahi
Biasanya seseorang yang sedang berada di depan monitor akan fokus dengan yang dihadapinya, sehingga tak jarang membuat kerutan. Cara yang bisa membantu yaitu dengan memijat dan menggosok bagian tengah dahi dengan jari telunjuk dan ibu jari dengan posisi horizontal sehingga melawannya.

3. Menyebabkan terbentuknya kantong mata Dengan pandangan tertuju pada layar monitor dalam waktu yang lama, menyebabkan mata menjadi lelah sehingga terbentuknya kantong kebiruan di bawah mata. Untuk mengurangi tampilan ini, berikan tekanan pada tulang yang ada di bawah mata. Mulai dari sudut dalam mata dan ke luar.

Olahraga merupakan suatu keharusan meski tidak harus yang berat-berat. Sebagai contoh lari atau jalan pagi. Kalau berada di depan laptop ataupun komputer usahakan untuk menggerakaan anggota tuhuh antara lain dengan memutar leher kedua arah biasa mengurangi kram pada bagian tubuh. Selain itu juga usahakan duduk dengan posisi yang benar yaitu jaga jarak mata dengan layar laptop, usahakan bahu tetap rileks dan posisi punggung yang tegak dan jangan membungkuk.

Pola makan yang baik serta asupan makanan yang sehat dapat membantu memperlancar metabolisme tubuh, sehingga dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Dengan mempersering mengedipkan mata juga dapat bermanfaat agar mata tidak perih karena kering dan juga menghindari dari berbagai bahaya penyakit mata yang mungkin timbul, karena terlalu sering berlama-lama di depan komputer maupun laptop.

Tidak hanya untuk melakukan pekerjaan, berlama-lama didepan layar komputer atau laptop juga biasanya dilakukan hanya untuk ngobrol (video chat). Tapi beberapa saran tadi yang mungkin bisa sedikitnya mengurangi hal yang tidak kita inginkan. Okay, smoga ada manfaatnya, Biar browsingnya asik and selalu,... chantiiik. (FI/ferrycia)


Info lainnya :

Alis Bikin Tampil Lebih Menarik

Waxing Sebagai Trend, Tidak Disarankan


Pakai Lensa Kontak (Contact Lens), Hati-hati, Jangan Asal Gaya Yaa...


Tampil Cantik Dengan Scarf

Stylish Dengan Contact Lens

Perlu Ga yaa...Pake Behel Gigi

Trend remaja putri di Indonesia, Pikirkan Sebelum Memutuskan Pasang Behel Gigi


No comments:

Post a Comment