Friday, June 26, 2015

Hadapi Idul Fitri, Kuota Gas 3 kg Ditambah

CianjurNewsFlash (CNF) - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana migas) Kabupaten Cianjur, menjamin persediaan gas LPG kemasan 3kg aman hingga Idul Fitri. Kepastian ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Hiswana Migas Cianjur, Dudu Bardujaman, belum lama ini.

Menurutnya persediaan gas melon selama bulan puasa dan juga Idul Fitri sangat mencukupi bahkan stok mengalami penambahan.

"Untuk persediaan bulan puasa dan Idul Fitri, kuota gas 3 kg di Kabupaten Cianjur ditambah sebanyak 60 persen dari kuota awal sebanyak 1.000.280 tabung. Ini mencegah kekurangan dipasaran." katanya.

Ditambahkannya bahwa tidak ada alasan nantinya apabila terjadi kelangkaan gas dipasaran karena setelah adanya penambahan kuota maka akan melimpah.

"Dengan ditambahnya kuota tentunya gas yang ada dimasyarakat akan melimpah dan tentu saja harganya pun tidak mengalami kenaikan," tambahnya. Kalaupun nantinya sulit bukan katena tidak ada namun karena tersendatnya pengiriman akibat kemacetan," tambahnya.

Dijelaskan juga bahwa hiswanamigas akan melakukan penambahan kuota gas beberapa hari menjelang Idul Fitri. Selain itu pihaknya juga akan melakukan pengawasan dalam pendistribusian dengan membentuk koordinator lapangan (Korlap) ubtuk mencegah permainan harga.

"Apabila ada yang menjual diatas Harga Eceran Tertinggi (HET), kita akan langsung menindak tegas dengan pengurangan kuota hingga Pemutusan Hubungan Usaha (PHU)," jelasnya. (FI/ferrycia)


Info lainnya :

Pengusaha Sari Kelapa (Nata de Coco) Raup Untung Besar
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/06/pengusaha-sari-kelapa-nata-de-coco-raup.html

Masyarakat dihimbau untuk hati-hati Banyak Makanan Berbahaya Di Drop Ke Pasar
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/06/banyak-makanan-berbahaya-di-drop-ke.html

Dirtribusi gas di Cianjur Kacau
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/01/distribusian-gas-di-cianjur-kacau-pt.html

Indikasi pengkalan jual gas diatas HET
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/01/indikasi-pangkalan-jual-gas-di-atas-het.html

Disperindag, DPRD, dan Hiswanamigas lakukan Sidak
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/01/disperindag-dprd-dan-hiswana-migas.html

No comments:

Post a Comment