Saturday, January 10, 2015

Tampil Gaya Dan Cantik Dengan Scarf

CianjurNewsFlash (CNF) - Scarf atau syal, juga dikenal sebagai Kremer, muffler, yang biasa dikenakan dileher merupakan bahan untuk menghangatkan dari terpaan cuaca dingin. Awalnya kain tersebut digunakan lebih untuk menjaga kebersihan daripada kehangatan. Selain itu juga dulunya pengguna adalah kalangan laki-laki. Tapi dalam perkembangannya scarf justru lebih banyak dipergunakan oleh kalangan perempuan.

Scarf adalah sepotong kain yang biasa digunakan sebagai penutup kepala atau penutup badan, dan juga memiliki dua fungsi sebagai atribut fashion atau religious purposes. Namun saat ini berkembang dimana kalangan anak muda yang memilih memakai hijab dengan sentuhan gaya (style) yang sangat fashionable.

Hampir di semua rumah mode dunia, memiliki koleksi scarf, karena sudah menjadi asesoris yang dapat merubah penampilan agar kelihatan lebih gaya. Penggunaannya pun bisa dipakai kapapun kita inginkan.

Bagi orang yang memiliki leher agak 'panjang' bisa menggunakan scarf dengan cara dililitkan di leher hingga membentuk pita. Pilih bahan sifon, satin, atau sutera yang mempunyai efek 'jatuh' di leher kita. Pilih scarf berwarna kontras dengan busana yang kita pakai untuk penampilan akan kelihatan lebih menarik. Meski berbagai macam bahan, namun baiknya pilih scarf dari bahan sifon supaya mudah diikat mengikuti bentuk kepala atau pinggang kita.

Pada pertengahan abad ke-20 scarf (syal) merupakan salah satu asesoris yang paling penting untuk wanita. Cukup banyak dari kalangan orang terkenal (Celebrity) menggunakan sebagai trend fashion. Dan tidak hanya dipergunakan ada bagian leher namun juga dipergunakan untuk menutupi rambut. Berbagai macam jenis bahan scarf yang beredar, antara lain yang umum dipakai antara lain adalah katun (cotton scarf), rajutan (knitted scarf), wol (wool scarf), sutra (silk scarf), pashmina (pashmina scarf), (kain wol halus), cashmere (cashmere scarf), beludru (velvet scarf), rayon (rayon scarf), polyester (polyester scarf), kain sutera tipis (chiffoni scarf), satin (satin scarf), viscose (viscose scaarf). Ada juga dari bahan-bahan organik (kapas organik, wol organik, rami dan linen) yang lazim disebut eco friendly scarf.

Selain itu juga dari cara mengenakan scarf dapat dibagi menjadi head scarf, winter scarf, beach scarf, fashion scarf, turban scarf, neck scarf, hip scarf, vintage scarf, football scarf, dan lain-lain.

Meski saat ini musim hujan tapi tidak ada salahnya bergaya dengan memakai scarf, karena selain bisa membuat hangat pada leher tentu bisa menambah gaya pada penampilan, chantiiiik. (FI/ferrycia)


Info lainnya :

Mau Pakai Lensa Kontak (Contact Lens), Hati-hati, Jangan Asal Gaya Yaa...http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/01/mau-pakai-lensa-kontak-contact-lens.html

Stylish Dengan Contact Lens

Waxing Sebagai Trend, Tidak Disarankan

Lama Di Depan Komputer /Laptop Bisa Kurangi Kecantikan

Perlu Ga yaa...Pake Behel Gigi

Trend remaja putri di Indonesia, Pikirkan Sebelum Memutuskan Pasang Behel Gigi



No comments:

Post a Comment