Wednesday, February 18, 2015

Alis Bikin Tampil Lebih Menarik

CianjurNewsFlash (CNF) - Alis merupakan salah satu instrumen wajah dan juga sebagai daya tarik seseorang agar terlihat lebih cantik. Terkadang raut wajah akan terlihat kurang menarik jika tampilan alis yang kita miliki tidak sempurna. Tapi sebaliknya, kecantikan akan terpancar apabila alis yang kita miliki terlihat rapih dan melengkung dengan sempurna. Mempunyai alis sempurna pastinya sangat diinginkan setiap perempuan. Untuk membuatnya sempurna terkadang mereka melakukan pencambutan alis, padahal salah-salah alis malah bertambah tipis dan susah untuk tumbuh lagi. Dan untuk tumbuh kembali secara alami membutuhkan waktu lama. 

Kalau ditanya seberapa besar pengaruh bentuk alis dalam riasan wajah, pasti jawabannya, sangat besar. Memiliki bentuk alis yang bagus, bisa membuat perempuan merasa tampil beda, lebih cantik dan tentu lebih percaya diri. Alis juga merupakan bingkai wajah. Setiap orang memiliki bentuk dasar alis berbeda-beda, sesuai struktur wajah. Meski demikian baiknya jangan pernah memaksakan membentuk alis seperti orang lain, hanya karena diri kita melihat orang itu memiliki alis yang menarik. 

Ada baiknya kita mengenali bentuk. Tiap orang memiliki bentuk dasar alis berbeda-beda sesuai tulang alis dan struktur wajah. Ada yang tumbuh rapi, ada juga yang tumbuh ke bawah. Ada yang tipis juga tebal. Kita tidak bisa memaksakan bentuk alis kita seperti Kris Dayanti, misalnya. 

Mengetahui ukuran alis bagusnya panjang alis tidak boleh melebihi sudut mata bagian luar. Sudut alis bagian dalam pun tidak boleh melebihi sudut mata bagian dalam. Banyak orang melakukan kesalahan menggambar alis terlalu panjang, melebihi sudut mata bagian luar, sehingga kelihatannya "judes" atau "galak".

Setelah tahu bentuk tulang alis, saatnya membentuk alis, mungkin dengan mencabut bulu-bulu alis yang tumbuh berantakan. Kalau belum pernah coba, untuk amannya pake pinset. Hal penting yang harus diingat, jangan sekali-kali mencukur habis alis. Ini kesalahan fatal dan akan berakibat buruk pada riasan dan penampilan wajah. Mulailah mencabuti bulu alis dari bagian bawah dan sudut bagian dalam.

Setelah rapi, sisir alis dengan sikat alis mengikut alurnya. Saatnya memulas alis dan mempercantiknya. Ada beberapa pilihan alat. Umumnya orang menggunakan pensil alis. Kini juga eyebrow kit, bahannya berupa bubuk menyerupai eyeshadow dilengkapi kuas. Bedanya terletak pada hasil aplikasi. Hasil yang ditampilkan eyebrow kit lebih natural. Kalau memilih menggunakan pensil alis untuk mempertegas bentuk alis, gambar tipis-tipis. Jangan terlalu menekan. Jangan sekali-kali mengaplikasikan pensil eyeliner untuk alis, karena hasilnya sangat tidak natural. Dan tidak kalah pentingnya juga sesuaikan warna pensil alis atau eyebrow kit yang di gunakan dengan warna rambut supaya tidak keliahatan aneh. 

Bagaimana Pandangan Menurut Islam
Ada beberapa ulama berpendapat boleh mencukur bulu alis ataupun mengerok bulu alis, selama bertujuan untuk menyenangkan suami dan atas izin suami. Ada juga yang berpendapat apapun itu bentuknya, selama itu merubah bentuk asli dari ciptaan Allah, maka haram hukumnya. Terkecuali jika memang di lakukan dalam hal-hal darurat, seperti untuk pengobatan, hukumnya boleh.

Saat ini banyak kalangan perempuan yang mengubah alisnya karena ikut trend. Ada yang dicukur, di tato, bahkan sulam alis. Sebetulnya mempercantik atau memperindah wajah bisa dengan sesuatu yang alami dan membuat wajah tampak fresh secara alami. Misalnya dengan buah-buahan atau daun-daunan yang mempunyai banyak manfaat dan khasiat tersendiri bagi wajah, dan cara mempercantik itu tidak harus dengan mencukur bulu alis sehingga menurutnya akan tampak lebih indah dan cantik apabila dipandang.

Okay ladies mudah-mudahan ini semua bisa jadi bahan pertimbangan. Syukuri yang kita punya itu lebih penting. Cantik dari dalam itu menambah nilai positif bagi diri sendiri, ya... chantiiik. (FI/ferrycia/berbagai sumber)



Info lainnya :

Mau Pakai Lensa Kontak (Contact Lens), Hati-hati, Jangan Asal Gaya Yaa...
 http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/01/mau-pakai-lensa-kontak-contact-lens.html

Tampil Cantik Dengan Scarf

Stylish Dengan Contact Lens

Waxing Sebagai Trend, Tidak Disarankan

Lama Di Depan Komputer /Laptop Bisa Kurangi Kecantikan

Perlu Ga yaa...Pake Behel Gigi

Trend remaja putri di Indonesia, Pikirkan Sebelum Memutuskan Pasang Behel Gigi



1 comment:

  1. Sanbow Special cream Hasil Racikan Para Dokter Ahli Bekerja Secara Intent Dan Teruji Kliniks, Untuk Mengangkat Noda Dari Bekas sulam Alis/Sulam Bibir/Hilangkan Tattoo Yang Gagal/Ingin Di Hilangkan secara Permanent.

    Sanbow Terbuat Dari Bahan Herbal Hasil Dari Resep Dokter Kulit , Cepat Meresap tanpa menimbulkan iritasi pada kulit
    Cream Tersebut mampu memudarkan Sulam alis / Bibir Serta Tattoo Di area wajah.

    Ramuan Cream Penghapus Sulam Alis ini berkerja bertahap untuk proses Pengangkatan tinta tattoo pada alis, jadi tidak akan merusak kulit , jika anda pemakaiannya Rutin Sulam alis anda Akan Hilang Total dan anda dapat membaharui sulam alis anda lagi (Baru.
    SEDIA
    -OBATPENGHAPUS WARNA TINTA TOTO
    -OBAT PENGHILANG WARNA LIPS CARE BIBIR
    OBAT MELEBATKAN BULU ALIS DAN MEMANJANGI BULU MATA

    HUB AMBAR WIJAYA,081382474900,PIN.2A71C0DD
    www.obatpenghilangsulamalisbibir.blogsport.com

    ReplyDelete