Tuesday, October 21, 2014

Dewan Ketahanan Pangan Cianjur Dikukuhkan

CianjurNewsFlash (CNG) - Pembangunan ketahanan pangan bertujuan untuk menjamin ketersedian pangan yang cukup dari segi jumlah, mutu, keamanan dan keragaman sehingga setiap rumah tangga mampu mengkonsumsi pangan dalam setiap saat.

"Permasalahan daerah rawan pangan di Kabupaten Cianjur, tidak bisa dianggap ringan, perlu diselesaikan dalam waktu yang cepat dan secara bersama–sama." Demikian yang dikatakan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh, seusai Pengukuhan Dewan Ketahanan Pangan di Aula Sanggabuana Kec. Pacet Kab. Cianjur, Selasa (21/10/14). Selain itu juga dengan adanya kenaikan bbm dan perubahan iklim yang mempengaruhi daya beli berdampak pada meningkatnya kerawanan pangan.

Sementara itu  Kepala Badan Ketahanan Pangan Cianjur Drs. H.Sudradjat Laksana, M.Ikom. Melaporkan Pengukuhan Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Cianjur berdasarkan Keputusan Bupati Cianjur nomor 521.05/Kep.161-BKPD/2014 tentang Pembentukan Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Cianjur. Adapun para personalia Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Cianjur diantaranya adalah Ketua, Bupati Cianjur, Ketua Harian Sekda Cianjur, Wakil Ketua Harian Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab. Cianjur,Sekretaris Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah,  Wakil Sekretaris Kabag Sumber Daya Alam dan Infrastruktur Setda Kab. Cianjur. (FI/ferrycia)

Info lainnya :

Industri makin eksis, lahan pertanian makin terkikis

http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/02/industri-makin-eksis-lahan-pertanian_27.html

No comments:

Post a Comment