Saturday, June 27, 2015

Jalur Cianjur Yang Berkelok-Kelok, Polda Jabar Himbau Untuk Berhati-Hati

CianjurNewsFlash (CNF) - Jajaran Kepolisian Resort Cianjur menyatakan kesiapan personilnya dalam menghadapi arus mudik dan balik pada Idul Fitri 1436 H. Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Moechgiyarto, saat melakukan pemantauan arus di Cianjur, Jum'at (26/615) siang.

Sebanyak 2/3 kekuatan akan diterjunkan untuk mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2015 di wilayah Resort Cianjur.

"Menurut Kapolres sudah siap semua dan menurut pemaparannya dimana titik-titik rawan macet dan juga rawan kriminalitas yang didukung 2/3 kekuatan Polres ditambah kekuatan pendukung seribu lebih dan siap melaksanakan pengamanan arus mudik dan balik sekaligus melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2015," kata Kapolda.

Ketika ditanya apakah pihaknya akan menerjunkan tim khusus di titik-titik tertentu, dirinya menjawab itu tergantung situasi dilapangan.

"Tim khusus akan diterjunkan manakala kita melihat situasi keamanan mengalami peningkatan yang signifikan sementara kalau itu belum ya kita tidak perlu membentuk tim-tim khusus," ucapnya.

Kapolda menjelaskan ada beberapa titik jalur yang merupakan prioritas di Jawa Barat, dan perlu pengamanan menghadapi arus mudik dan balik tahun 2015.

"Dalam Operasi Ketupat Lodaya 2015 sudah ada tiga jalur yang di prioritaskan dan untuk pengamanan kita akan bangun pospam dan pos pelayanan yaitu di jalur Pantura, Tengah dan Selatan ditambah dengan jalur penyangga yaitu Bopuncur," jelasnya.

Khusus bagi masyarakat yang melewati kawasan Cianjur-Bogor dirinya menghimbau untuk berhati-hati karena kondisi yang menurun.

"Kondisi jalan bagus namun karena berkelok-kelok dengan belokan tajam serta tanjakan perlu kehati-hatian dari para pengemudinya," ucapnya.

Untuk personik yang akan diterjunkan di wilayah Polda Jabar seluruhnya kurang lebih berjumlah 30.129 personil namun jumlah tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

"Kita ploting personil ini berdasarkan kerawanan yang sudah kita petakan dan tentu saja sebanding dengan jumlah anggaran dan kalau tidak cukup akan kita kurangi," tandasnya. (FI/ferrycia)


Info lainnya :

Hadapi Arus Mudik Perbaikan Jalan Terus Dilakukan
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/06/hadapi-arus-mudik-perbaikan-jalan-terus.html

Aneh, Angkot Terjun Mundur Ke Sungai
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/06/aneh-angkot-terjun-mundur-ke-sungai.html

Polres Cianjur Antisipasi Kecelakaan Pada Tradisi Papajar
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/06/polres-cianjur-antisipasi-kecelakaan.html

Hadapi Lebaran Kondisi Jalan Di Cianjur Rusak Parah
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/06/hadapi-lebaran-kondisi-jalan-di-cianjur.html

No comments:

Post a Comment