Thursday, April 2, 2015

Hati-hati Modus Baru Penipuan

CianjurNewsFlash (CNF) - Berbagai macam tindak kejahatan yang saat ini beredar dimasyarakat. Dalam aksinya, para penjahat melakukannya begitu rapi sehingga banyak korban yang menjadi "buruannya" terpedaya. Tidak hanya dengan cara halus saja namun yang kasar pun dijalani. Dengan berkembangnya tindak kejahatan, masyarakat dihimbau untuk mewaspadai berbagai bentuk modus baru termasuk penipuan. 

Pihak kepolisian resort Cianjur saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait dengan tindak penipuan dengan "gaya" baru, dimana pelaku membuang surat berharga. "Modusnya pelaku membuang benda-benda berharga di jalan atau tempat-tempat tertentu bisa bersifat surat tanah ataupun akta jual beli tentu palsu dimana disitu dicantumkan nomor yang bisa dihubungi." Demikian yang dikatakan oleh Kapolres Cianjur, Akbp. Dedy Kusuma Bakti.

Lanjut Dedy, pihaknya sedang mendalami modus penipuan yang mungkin belum diketahui masyarakat, yangmana korban dijanjikan mendapatkan uang. "Korban nantinya akan menghubungi pelaku sesuai dengan yang tercantum yang seolah-olah pemiliknya, dan disitulah proses penipuan berjalan. Pelaku memandu korban untuk pergi ke ATM, dengan iming-iming imbalan namun malah si korban yang mentransfer ke pelaku," tambahnya.

Meski belum ada korban namun Kapolres mensinyalir kasus tersebut sudah ada. "Memang korban belum ada tapi dugaan kita modus ini sudah ada di wilayah kita dan mungkin juga di wilayah-wilayah lain dan sedang kita ungkap," ucapnya. (FI/ferrycia)

Info lainnya :

Belasan pelaku curanmor dan curas ditangkap polres Cianjur

Pelaku Penipuan Kupon Berhadiah Berhasil di Tangkap Polres Cianjur 

Hati-hati penipuan selebaran berkedok lowongan pekerjaan


Pembunuh Sisca berhasil ditangkap di Cianjur

Penculik mahasiswa meninggal bunuh diri

Satuan narkoba resort Cianjur ringkus tiga pelaku pengedar ganja

Polres cianjur bekuk pemalsu uang dolar

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete