Tuesday, June 16, 2015

Polres Cianjur Antisipasi Kecelakaan Pada Tradisi Papajar

CianjurNewsFlash (CNF) - Jelang bulan Ramadhan, jajaran Kepolisian Resort Cianjur melaksanakan operasi rutin dengan target kendaraan roda empat terbuka dan juga kendaraan roda dua. Operasi rutin ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan dimana banyak warga untuk berlibur sambil makan-makan (Papajar).

Kanit Turjawali Iptu. Muhaimin, mengatakan bahwa menghadapi bulan puasa banyak warga Cianjur yang secara tradisi melaksanakan kegiatan makan-makan di siang hari sebelum nanti masuk bulan puasa ke berbagai tempat dengan menggunakan kendaraan bak terbuka dimana biasa mengangkut warga melebihi kapasitas.

"Operasi rutin ini digelar dalam rangka mengantisipasi banyaknya kendaraan pickup yang dipergunakan untuk kegiatan "papajar" istilah di Cianjur. Dengan keterbatasannya mereka pergi tempat-tempat wisata dengan menggunakan kendaraan alakadarnya" kata Muhaimin.

Duakuinya bahwa pihaknya cukup kesulitan untuk memberikan pengertian kepada mereka karena cukup banyak dan hal ini merupakan tradisi yang biasa warga lakukan. Namun demikian pihaknya menghimbau kepada para pengemudi untuk hati-hati. 

"Karena kalau dilarang kami kesulitan karena banyaknya kendaraan pickup dan kepada pengemudi untuk tidak ugal-ugalan karena membawa orang banyak," tambahnya. 

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari Rest Area Citarum hingga Puncak (Seger Alam). (FI/ferrycia)


Info lainnya :

Hadapi Lebaran Kondisi Jalan Di Cianjur Rusak Parah
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/06/hadapi-lebaran-kondisi-jalan-di-cianjur.html

Operasi Patuh Lodaya Akan Tindak Tegas Pelanggar 
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/05/operasi-patuh-lodaya-akan-tindak-tegas.html

Hasil Test Urine, 22 Warga Binaan Lapas Cianjur Positif Konsumsi Sabu
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/06/hasil-test-urine-22-warga-binaan-lapas.html

Puluhan Siswa Serius Ikuti Pelatihan Menulis Esai
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/06/puluhan-siswa-serius-ikuti-pelatihan.html

No comments:

Post a Comment