Thursday, June 11, 2015

Hadapi Lebaran Kondisi Jalan Di Cianjur Rusak Parah

CianjurNewsFlash (CNF) - Menghadapi arus mudik dan balik pada Lebaran 2015 ini, Polres Cianjur telah melakukan pemantauan ke beberapa jalur yang berada di wilayahnya. Bersama dengan dinas terkait antara lain Bina Marga dan juga Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur, jajaran Polres menyusuri wilayah yang nanti akan dipergunakan untuk mudik dan harus memerlukan perbaikan.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Didin Janudin, mengatakan, dinas terkait harus melakukan perbaikan jalan di beberapa wilayah yang mengalami kerusakan.

"Kalau dilihat kondisi jalan saat ini mengalami kerusakan yang parah. Tapi janjinya dari Kepala Dinas Bina Marga Cianjur akan sudah diperbaiki," kata Didin, beberapa hari lalu.

Adapun wilayah yang di pantau sekitar 4 km, yaitu pertigaan Hanjawar sampai ke Taman Bunga Nusantara dimana di wilayah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Didin berharap pihak terkait untuk segera dilakukan perbaikan.

Selain itu juga perbaikan harus segera dilakukan karena terkait dengan akan berkunjungnya para istri dari Kepala Kepolisian se Asia Tenggara, New Zeland, Australia. 

"Mereka akan berkunjung ke kawasan Cipanas pada 5 Agustus, dalam rangka Asian Pol, yaitu ke Taman Bunga Nusantara dan juga Istana Presiden," ucapnya. 

Didin juga akan mengusulkan pemasangan rambu di kawasan tertentu yang membutuhkan petunjuk jalan guna mempermudah jalur alternatif pada pelaksanaan mudik 2015.

"Kita juga akan usulkan ke Dishub, selain itu juga ada jalur-jalur lain yang belum diperbaiki akan kita ke pihak terkait agar ada perbaikan, supaya pada hari H pelaksanaan mudik tidak ada hambatan," jelasnya.

Terkait dengan Penerangan Jalan Umum (PJU) khususnya di kawasan menuju Utara (Tapal Kuda) dimana sangat rawan kecelakaan akibat tidak adanya penerangan, pihak kepolisian juga akan mengusulkannya.

"Ya memang di kawasan Cugenang menuju Cipanas memerlukan penerangan dan kita juga akan sampaikan ke Dishub biar mereka menyediakan PJU," jelasnya. (FI/ferrycia)


Info lainnya :

Diduga Rem Blong, Seruduk Beberapa Mobil dan Motor
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/05/diduga-rem-blong-bus-wisata-seruduk.html

Jumlah laka lantas arus mudik dan balik
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2014/08/jumlah-laka-lantas-arus-mudik-dan-balik.html

Dijanjikan Masuk Kerja Malah Dicabuli
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/06/dijanjikan-masuk-kerja-malah-dicabuli.html

Cianjur miliki 5 titik rawan kecelakaan
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2014/07/cianjur-miliki-lima-titik-rawan-arus.html

Hadapi mudik lebaran, PMI kab Cianjur sediakan 2 unit ambulan
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2014/04/hadapi-mudik-lebaran-pmi-kab-cianjur.html

No comments:

Post a Comment