Monday, August 3, 2015

Calon Jamaah Haji Cianjur Kena Pending

CianjurNewsFlash (CNF) - Calon jamaah haji (Calhaj) Kabupaten Cianjur sebentar lagi akan berangkat ke tanah suci Mekkah. Persiapan mulai dari pasport hingga vaksin telah dijalani. Jumlah keseluruhan calon haji asal Cianjur yang akan berangkat tahun 2015 ini sebanyak 1061 orang. Ini berdasarkan kuota yang diberikan dari provinsi.

Kasi haji dan umroh Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Cianjur, Abdul Rauf mengatakan, besaran biaya haji untuk tahun ini mengalami penurunan dari tahun lalu.

"Ini merupakan kesepakatan menteri agama dan DPRRI bahwa ongkos naik haji tahun 2015 dari  3.219 dollar menjadi 2.717 dollar," katanya.

Dirinya menambahkan dengan adanya penurunan ini menyebabkan biaya naik haji mengalami penurunan sekitar Rp4 juta. Namun demikian setiap embarkasi berbeda.

"Itupun bervariasi tergantung embarkasi. Karena Cianjur berangkatnya dari Jakarta," tambahnya.

Adbul Rauf menjelaskan, calon jamaah haji yang sekarang akan berangkat yaitu yang mendaftar sekitar empat tahun lalu.

"Yang sekarang akan berangkat merupakan yang mereka yang mendaftar pada akhir tahun 2011 yaitu periode 10 Nopember 2011 hingga 19 Januari 2012," jelasnya. 

Selain itu dirinya memastikan bahwa calon jamaah haji yang sekarang akan berangkat tidak ada satupun yang pernah berhaji.

"Sampai sekarang sudah ada yang terkena pending. Mereka mengatakan harus menunggu beberapa tahun lagi dan saya katakan karena sudah ada datanya karena sistem menolaknya " ucap Rauf.

Meski demikian Abdul Rauf tidak mengatakan berapa banyak jumlah haji yang terkena pending tersebut, karena pernah berhaji sebelumnya.

Sesuai dengan regulasi peraturan Menteri Agama (PMA) bahwa bagi setiap orang yang telah berhaji diberikan kesempatan untuk berhaji kembali pada 10 tahun berikutnya. (Ferryindra)


Info lainnya :

Ratusan Calon Haji Suntik Vaksin Meningitis
Jumlah Jamaah Haji Akan dikurangi, lagi?
Jamaah haji keluhkan makanan, basi
Khawatirkan kena virus, jamaah haji wajib pakai masker
Kemenag Cianjur perketat pengamanan
Calhaj termuda dari Cianjur berasal dari Pacet
Tujuh orang calhaj asal Cianjur, batal berangkat
ONH mengalami kenaikan

No comments:

Post a Comment