Monday, August 3, 2015

Ratusan Warga Sukaluyu Antri Mendapatkan Air Bersih

CianjurNewsFlash (CNF) - Polres Cianjur bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mukti membagikan air bersih kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) di dua desa yaitu Desa Sindangraja dan Hegarmanah, kecamatan Sukaluyu.

Kemarau yang panjang membuat mereka kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Selain itu sumur-sumur yang mereka miliki, mengering. Dengan membawa ember dan juga jerigen, mereka mengantri berebut untuk mendapatkan air bersih. 

Entin, salah seorang warga desa Sindangraja merasa sangat senang dengan adanya bantuan air bersih tersebut.

"Kita merasa bersyukur dan sangat terbantu dengan bantuan air bersih dari kepolisian ini. Setidaknya bisa menambah stok air untuk memasak dan mandi setiap hari."

Diakui warga bahwa kesulitan untuk mendapatkan air bersih sering terjadi setiap tahunnya. Warga sekitar yang mengandalkan air sumur sangat terbantu karena akibat musim kemarau yang berkepanjangan, membuat debit air makin sedikit.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Cianjur, AKP S Lubis, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu bhakti kepolisian terhadap warga.

"Ini merupakan kegiatan rutin untuk membantu warga dalam mendapatkan air bersih dimana saat ini mereka sedang kesulitan mendapatkan," jelas Lubis. (Ferryindra)


Info lainnya :

Calon Jamaah Haji Cianjur Kena Pending
Ribuan Hektar Pertanian Di Cianjur Mengalami Kekeringan
Ratusan Calon Haji Suntik Vaksin Meningitis
Polisi Lakukan Rekonstuksi Pembunuhan
Spanduk Dibentang, Tulis Kritikan Buat Polisi

No comments:

Post a Comment