Monday, July 6, 2015

RSUD Cianjur Siapkan 1.250 Meter Kain Kavan

CianjurNewsFlash (CNF) - Sedikitnya 1.250 meter kain kavan disediakan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Cianjur. Ini disediakan untuk mengantisipasi melonjaknya korban kecelakaan pada musim mudik dan balik yang biasa terjadi.

Hal ini diungkapkan oleh Soni, dari bagian pemulasaran kamar jenazah RSUD Cianjur. Menurutnya beberapa persiapan telah dilakukan termasuk penyediaan kain kavan apabila ada korban meninggal pada musim mudik dan lebaran.

"Dalam menghadapai musim mudik dan balik, beberapa persiapan telah kami lakukan antara lain kain menyediakan kain kavan sebanyak 25 pik dimana dalam satu pik memiliki panjang 50 meter, jadi jumlahnya 1.250 meter," ucap Soni ketika ditemui di ruang jenazah, Senin (6/7/15).

Meski pihaknya tidak berharap ada kecelakaan bahkan mengkibatkan jatuh korban namun hal tersebut tidak bisa diprediksi karena setiap musim selalu saja terjadi.

"Ini sudah merupakan protap dan biasanya masuk dalam dua minggu jelang lebaran kita sudah persiapan. Seperti hari Raya Idul Fitri tahun lalu dimana orang lain melaksanakan solat ied, tapi kami melayani yang terkena kecelakaan," jelasnya.

Untuk normalnya setiap bulan pihak RSUD Cianjur menyediakan 12 pik. Dalam setiap pik dipergunakan untuk 6 jenazah. Namun jumlah kebutuhan mengalami peningkatan beberapa minggu jelang lebaran.

Selain itu juga pihaknya menyayangkan dengan fasilitas ambulan yang sangat terbatas. Padahal menghadapi arus mudik dan balik mobil ambulan sangat diperlukan untuk mengantar jenazah ke beberapa wilayah Cianjur bahkan ke luar Jawa Barat.

"Biasanya pada musim mudik dan balik mobil ambulan dipergunakan untuk mengantar jenazah ke luar kota bahkan pernah ke Jawa Timur. Sedangkan jumlah ambulan tidak mencukupi. Idealnya 6 namun hanya ada 3," ucapnya. (FI/ferrycia)


Info lainnya :

Ustad Meninggal Akibat Kecelakaan Sehabis Mengisi Kuliah Subuh
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/07/ustad-meninggal-akibat-kecelakaan.html

Tanpa Palang Pintu, Dua Pengendara Motor Terpental Kena Kereta Api Yang Lewat
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/06/tanpa-palang-pintu-dua-pengendara-motor.html

Jalur Alternatif Mudik Dan Balik Dipersiapkan
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/07/jalur-alternatif-mudik-dan-balik.html

Pemkab Cianjur Tidak Mampu Periksa Kandungan Pada Jajanan
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/07/pemkab-cianjur-tidak-mampu-periksa.html

Jalur Cianjur Yang Berkelok-Kelok, Polda Jabar Himbau Untuk Berhati-Hati
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/06/jalur-cianjur-yang-berkelok-kelok-polda.html

Puluhan Pegawai Kesbangpol Tak Luput Dari Incaran BNNK Cianjur
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/07/bnnk-cianjur-lakukan-test-urine.html

No comments:

Post a Comment