Monday, July 6, 2015

Hanya Truk Pengangkut Sembako dan BBM Boleh Lewat

CianjurNewsFlash (CNF) - Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas selama pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran 2015, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur mengimbau para pengusaha galian pasir agar menghentikan sementara.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Cianjur, Aban Subandi, mengatakan, hal ini sesuai dengan Peraturan Dirjen Perhubungan Darat Nomor SK. 1364/AJ.201/DRJD/2015 tanggal 29 April 2015 tentang pengaturan lalu lintas dan pengaturan kendaraan angkutan barang pada masa angkutan lebaran 2015.

"Khususnya truk-truk pengangkut pasir untuk sementara dilarang untuk beroperasi berlaku mulai tanggal 10 Juli (H-7) pukul 00.00 WIB hingga 25 Juli (H+7) pukul 24.00 WIB," kata Aban.

Dia menuturkan, pelaksanaan aturan itu untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas selama pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran.

"Angkutan berat sementara untuk tidak beroperasi kecuali untuk angkutan sembako dan BBM," tuturnya.

Sementara itu, KBO Lantas Polres Cianjur, Iptu Wahyudin, mengungkapkan, pelarangan itu tujuannya hanya untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan dan kemacetan.

"Medan di jalur mudik dan balik, khususnya jalur Cipanas-Puncak cukup berat, (sementara) kendaraan tonase berat itu jalannya cukup lambat dengan muatannya. Jadi bisa menghambat arus lalu lintas," ucap Wahyudin.

Wahyudin menegaskan, jika masih ditemukan kendaraan berat melintas pada H-7, maka petugas akan memberhentikan kendaraan secara paksa. (FI/ferrycia)


Info lainnya :

RSUD Cianjur Siapkan 1.250 Meter Kain Kavan
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/07/rsud-cianjur-siapkan-1250-meter-kain.html

Puluhan Pegawai Kesbangpol Tak Luput Dari Incaran BNNK Cianjur
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/07/bnnk-cianjur-lakukan-test-urine.html

Jalur Alternatif Mudik Dan Balik Dipersiapkan
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/07/jalur-alternatif-mudik-dan-balik.html

Produk Kadaluarsa Masih Dijual Di Supermarket
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/06/produk-kadaluarsa-masih-dijual-di.html

No comments:

Post a Comment