Tuesday, May 19, 2015

KPU Cianjur Belum Pastikan Kekurangan Bilik Suara

CianjurNewsFlash (CNF) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur belum bisa memastikan berapa jumlah logistik yang tersedia untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember nanti.

Pihaknya masih menghitung jumlah yang ada karena tidak semua logistik baik kotak suara maupun bilik suara yang dipakai pada pilpres maupun pileg dapat dipergunakan kembali.

"Untuk sementara logistik kotak suara mudah-mudahan cukup. Hanya untuk bilik suara kita masing belum jelas karena belum di hitung secara detil," kata Baban, selaku komisioner KPU Cianjur dari divisi logistik, Rabu (19/5/15).

Menurutnya, kotak suara yang saat ini berada di depan kantor KPU tidak bisa dipergunakan kembali.

"Untuk kotak suara yang sekarang ada di depan kantor KPU kondisinya sudah rusak dan tidak dapat dipergunakan kembali. Dan kami hanya tinggal menunggu penghapusan saja." tambahnya.

Berdasarkan PKPU dan Undang-Undang bahwa apabila pelaksanaannya tidak bersamaan dengan pemilihan gubernur itu bisa 1 kotak suara. Dan untuk pemilihan bupati walaupun tidak bersamaan itu minimal harus 2 bilik suara.

"Kalau memakai jumlah TPS Pilpres yang jumlahnya 3.921 berarti totalnya hampir 8 ribu bilik suara. Mudah-mudahan bisa terpenuhi, namun apabila kurang untuk pengadaannya kami mungkin harus menganggarkan," ucapnya.

Dijelaskan Baban baik kotak suara maupun bilik suara yang ada kemungkinan tidak dapat memenuhi untuk pelaksanaan pilkada karena jumlahnya masih kurang dan juga rusak.

"Kotak suara yang ada berjumlah sekitar 5 ribu dan itupun dipergunakan sejak 2004. Kotak suara yang bisa dipergunakan sekitar 4ribuan mencukupi tapi kalau bilik suara dihitung kali dua per TPS minimal harus ada sekitar 7.842," jelas Baban. (FI/ferrycia)


Info lainnya :

Inilah syarat bagi orang asing dalam memantau pilkada di Cianjur
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/05/pihak-asing-boleh-pantau-pilkada.html

Disdukcapik Kabupaten Cianjur Kehabisan Tinta Pencetakan KTP
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/05/disdukcapik-kabupaten-cianjur-kehabisan.html

Ratusan Kades se Cianjur 'Paksa' DPRD Segera Cairkan Gaji
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/05/ratusan-kades-tuntut-segera-cairkan.html

Tukang Ojek Pengedar Ganja Ditangkap
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/05/tukang-ojek-pengedar-ganja-ditangkap.html

Mayat Tanpa Identitas Diduga Pelaku Curanmor
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/05/mayat-diduga-pelaku-curanmor.html

No comments:

Post a Comment