Tuesday, May 19, 2015

Disdukcapik Kabupaten Cianjur Kehabisan Tinta Pencetakan KTP

CianjurNewsFlash (CNF) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur masih membutuhkan tintan untuk pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hingga saat ini masih menunggu pengadaan tinta dari provinsi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Moch Ginanjar, menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih memerlukan tinta untuk pencetakan KTP.

"Hingga kini kami masih menunggu pengadaan tinta bagi pencetakan KTP dari provinsi, untuk melayani masyarakat yang belum memilikinya," kata Ginanjar, Selasa (19/5/15).

Diakuinya bahwa kekurangan tinta tersebut tidak hanya dialami Kabupaten Cianjur saja. Pihaknya mendorong Pusat agar cepat-cepat merealisasikan pengadaan tinta ke provinsi untuk nantinya di berikan ke Kabupaten.

"Kita harapkan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil untuk segera merealisasikan untuk pengadaan tinta ke Provinsi Jawa Barat. Dan hal ini tidak hanya di Cianjur saja yang kerepotan dengan kekurangan tinta ini namun kabupaten lain pun mengalami hal yang sama," tambahnya.

Dijelaskan Ginanjar bahwa, didaerah tidak bisa menghentikan pelayanan KTP elektronik karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Tidak mungkin daerah menghentikan dan harus ada sinergi dimana Pusat agar lebih mempercepat proses pengadaan tinta ke Provinsi," jelasnya.

Jumlah kebutuhan tinta dalam satu tahun mencapai ratusan tube dan itu harus dipenuhi agar masyarakat dapat terlayani.

"Target kebutuhan kita dalam satu tahun sebanyak 522 tube untuk jumlah 1.6 jiwa yang harus kita layani. Dan hingga saat ini kita baru mencapai 80.55 persen," tandasnya. (FI/ferrycia)


Info lainnya :

Disdukcapil Cianjur Terus Maksimalkan Pelayanan
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/05/disdukcapil-cianjur-terus-maksimalkan.html

Inilah alasan warga Cianjur belum miliki akta kelahiran http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/05/banyak-warga-cianjur-belum-miliki-akta.html

Diprediksi Jumlah Pemilih Di Cianjur Bertambah 2 Persen
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/04/diprediksi-jumlah-pemilih-di-cianjur.html

Tingkatkan Pengawasan Terhadap Warga Asing Di Cianjur 
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/05/tingkatkan-pengawasan-terhadap-warga.html

No comments:

Post a Comment