Sunday, May 10, 2015

Banyak Warga Cianjur Belum Miliki Akta Kelahiran

CianjurNewsFlash (CNF) - Banyak warga Cianjur yang belum memahami pentingnya akta kelahiran. Ini terbukti dengan masih banyak dari warga yang belum memilikinya. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur mendata sekitar 42 persen warga belum memiliki akta kelahiran.

Pihak Disdukcapil terus mensosialisasikan pentingnya akta kelahiran disetiap kecamatan dan kelurahan. "Kita telah lakukan dengan cara jemput bola agar semua warga Cianjur memiliki dokumen kependudukan yang lengkap." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Cianjur, Moch Ginanjar, belum lama ini.

Ditambahkan Ginanjar bahwa masih banyak warga Cianjur yang belum memahami pentingnya nilai hukum akta kelahiran. Menurutnya bahwa akta kelahiran merupakan dokumen penting yang memiliki kekuatan hukum tidak hanya berlaku nasional bahkan berlaku internasional. "Kita mencatat sekitar 58 persen warga yang telah memiliki akta lahir. Kita terus maksimalkan program kepemilikan akta lahir ini," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan bekerjasama dengan pengadilan agama terkait pelaksanaan sidang isbhat. "Satu diantara penyebab banyaknya warga terutama anak-anak yang tak memiliki akta lahir karena orang tua tak memiliki surat nikah," jelasnya. (FI/ferrycia)


Info lainnya :

40 persen penduduk Cianjur tidak memiliki akta kelahiran
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2014/04/40-persen-penduduk-kabupaten-cianjur.html

Masyarakat boleh kecewa, Tidak semua obat ditanggung BPJS
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/04/ternyata-tidak-semua-obat-ditanggung.html

Ganggu Kesehatan, Warga Haurwangi Adukan PT. QL Agrofood
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/05/ganggu-kesehatan-warga-haurwangi-adukan.html

No comments:

Post a Comment