Monday, May 11, 2015

Anggaran Pilkada Cair Minggu Ini

CianjurNewsFlash (CNF) - Meski tahapan pilkada sudah berjalan namun anggaran dari pemerintah daerah belum juga cair. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur masih menunggu pencairan yang telah diajukan beberapa bulan lalu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur masih menunggu Nilai Penerimaan Hibah Daerah (NPHD) yang diajukan guna mensukseskan pemilihan bupati Desember nanti. "Komunikasi dengan Kesbang (kesatuan bangaa, red) untuk pencairan kemungkinan minggu ini. Karena harus menunggu NPHD. Komitment untuk masa persiapan sebesar Rp25 miliar dan sisanya parsial dianggaran perubahan." Demikian yang dikatakan oleh Ketua Komisioner KPU Cianjur, Anggi Sofia Wardhani.

Ditanya tentang anggaran operasional awal yang sedang berjalan seperti proses persiapan yangmana KPU juga melakukan berbagai kegiatan, Anggi menjawab bahwa dana tersebut memang ada. "Kita punya dana hibah rutin dari pemkab sekitar Rp600 juta yang dijadikan dana talangan untuk menggarap operasional penyelenggaraan tahapan pilkada dalam proses rekrutmen penyelenggara adhock," jelasnya.

Anggi mengungkapkan bahwa sebetulnya dana tersebut bukan diperuntukan bagi persiapan pelaksanaan penyelenggaraan pilkada. Tapi untuk dana operasional rutin yang tidak terkaver di APBN. "Contoh kita punya tenaga sukarela yang dibiayai oleh APBD dan juga operasional lainnya seperti biaya perjalanan," tambahnya.

Nantinya setelah cair, lanjut Anggi, dana talangan tersebut akan diganti sesuai dengan nilai yang dipakai. "Setelah cair kita akan ganti sesuai dengan prosedur dan aturan," ujarnya.

Sebelumnya Anggi mengatakan bahwa seandainya terjadi PSU anggaran akan bertambah. "Jumlah tadi belum termasuk kalau ada PSU. Dan kalaupun itu terjadi maka anggaran menjadi sekitar Rp65miliar. Nanti akan diajukan di 2016 berarti anggaran murni. Tapi kami belum berfikir ke sana, fokus dulu sampai hari H saja." ucapnya. (FI/ferrycia)


Info lainnya :

Sebagian Besar Anggota PPK Muka Baru
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/05/sebagian-besar-anggota-ppk-muka-baru.html

Ketahuan Anggota PPK Dari Partai Akan Diberhentikan
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/05/anggota-ppk-dari-partai-akan.html

KPU Cianjur : Anggaran Pilbup Cair Dalam Dua Tahap
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/04/kpu-cianjur-anggaran-pilbup-cair-dalam.html

Diprediksi Jumlah Pemilih Di Cianjur Bertambah 2 Persen
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/04/diprediksi-jumlah-pemilih-di-cianjur.html

Ganggu Kesehatan, Warga Haurwangi Adukan PT. QL Agrofood
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/05/ganggu-kesehatan-warga-haurwangi-adukan.html

No comments:

Post a Comment