Friday, April 3, 2015

Who's Katy Perry

CianjurNewsFlash (CNF) - Dilahirkan 25 Oktober 1984 di Santa Barbara, California, Katy Perry yang memiliki nama lengkap Katheryn Elizabeth Hudson, merupakan putri pasangan dari Keith Hudson dan Mary Hudson. Katy memiliki dua saudara yakni Angela Hudson (kakak) dan David Hudson (adik). Sejak berusia sembilan tahun, Katy telah menunjukkan bakat menyanyinya. 

Beranjak dewasa, Katy membulatkan tekad untuk berkarir di bidang musik. Katy kemudian keluar dari sekolahnya dan meneruskan pendidikan di Music Academy of the West di Santa Barbara. Di usia 15, Katy telah merilis debut album bertema rohani yang mengusung aliran rock berjudul "Katy Hudson" (2001). Saat itu dia menyandang nama panggung Katy Hudson. Sayangnya, debut album Katy gagal di pasaran.

Setelah label rekaman yang menaungi Katy, Red Hill, bangkrut, Katy mulai mempertimbangkan untuk mengganti aliran musik. Menandai perubahan dirinya, Katy juga mengganti nama belakangnya menjadi Perry. Nama tersebut diambil dari nama gadis ibunya. Selain ingin menampilkan sosok yang berbeda, Katy mengganti nama belakangnya agar tidak bernama sama dengan aktris Kate Hudson.

Diusianya yang masih muda, Katy meninggalkan kampung halamannya ke Los Angeles untuk bekerja keras mewujudkan impiannya. Suatu hari, seorang penyanyi bernama Glen Ballard dari label Island Def Jam Music Group mengajak Katy berkolaborasi di album barunya. Album tersebut seharusnya beredar tahun 2005. Namun, tanpa alasan yang jelas pihak label rekaman batal merilis album tersebut. Kegagalannya itu tak membuat Katy patah semangat. Dia pun memposting beberapa single kolaborasi dengan Glen seperti "Box", "Diamonds" dan "Long Shot" di halaman MySpace miliknya.

Nama Katy baru mulai dikenal ketika salah satu single duetnya dengan Glen, "Simple", berhasil masuk dalam album soundtrack film remaja "The Sisterhood of the Traveling Pants". Di sela-sela perjalanan karirnya, Katy sempat menjajal kemampuan sebagai bintang video musik.

Kerja keras Katy ternyata tak sia-sia, tahun 2007 dia berhasil menandatangani kontrak dengan label rekaman Capitol Music. Setahun kemudian, Katy merilis album pertamanya sebagai penyanyi pop, "One of the Boys" (2008). Keberuntungan Katy tak berhenti sampai disitu. Namanya semakin melejit saat dua single pamungkas dari album pertamanya itu, "I Kissed a Girl" dan "Hot N Cold" berhasil meraih nominasi Grammy untuk kategori Best Female Pop Vocal Performance. Single "I Kissed a Girl" bahkan terpilih sebagai single pop terfavorit.

Tahun 2010, Katy telah merampungkan album terbarunya "Teenage Dream". Dalam album tersebut, Katy menjagokan "California Gurls" sebagai single andalan. Menurut Katy, single tersebut merupakan pembuktian janji Katy untuk membuat single yang mengangkat potensi kota asalnya California. 

Dalam single "California Gurls", Katy membawakan lagunya bersama rapper Snoop Dogg. Ini merupakan kerjasama pertama mereka. Untuk irama musiknya, Katy mengusung aliran house musik dan terinspirasi dari karya-karya musisi senior Prince. Untuk video musik single pamungkas "California Gurls", Katy yang selalu kreatif menampilkan sebuah negeri bernuansa permen berwarna-warni. 

Seiring dengan kesuksesannya sebagai penyanyi, Katy pun mulai berambisi menjajal kemampuan akting. 

Diskografi
Katy Hudson (2001)
One of the Boys (2008)
MTV Unplugged (2009)
Teenage Dream (2010)
Teenage Dream: The Complete Confection (2012)
Prism (2013)

Tur Utama
Hello Katy Tour (2009)
California Dreams Tour (2011–2012)
Prismatic World Tour (2014)

Co-headlining
The Strangely Normal Tour (2001)
Warped Tour 2008 (2008)
Aksi pembuka No Doubt – Summer Tour 2009 (jadwal Amerika Utara) (2009)

Parfum
Purr (2010)
Meow (2011)
Killer Queen (2013)

Filmografi
Tahun Judul Peran Keterangan 2008
The Young and the Restless
Dirinya Episode 8914
Wildfire Dirinya "Life's Too Short" (Musim 4, episode 8) 2010
American Idol Juri tamu Musim 9, episode 5"
The X Factor Juri tamu "Seri 7, episode 2"
Sesame Street Dirinya Spesial online (dihapus dari tayangan televisi menanggapi kontroversi penonton)
The Simpsons Dirinya 1 episode, " The Fight Before Christmas " 2011
How I Met Your Mother Honey 1 episode, " Oh Honey" 2012
Raising Hope Rikki Hargrove "Single White Female Role-Model" (Musim 2, Episode 16)
Tahun Judul Peran Keterangan 2010 Get Him to the Greek Dirinya Adegan dihapus
Tidak ditayangkan
Out in the Desert Dirinya Paska-produksi 2011 The Smurfs Smurfette Suara
Paska-produksi 2012 Katy Perry: Part of Me Dirinya Also co-producer 2013
The Smurfs 2 Smurfette Voice 2015
The Smurfs 3 Smurfette Voice
Penghargaan dan nominasi
(FI/ferrycia/wikipedia/ berbagai sumber)

Info lainnya :

Katy Perry Konsel Lagi Di Jakarta

Discografi Ellie Goulding

Alexandra Joner, cewe cantik punya suara asik

Alis Bikin Tampil Lebih Menarik

Mau Pakai Lensa Kontak (Contact Lens), Hati-hati, Jangan Asal Gaya Yaa...http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/01/mau-pakai-lensa-kontak-contact-lens.html

Stylish Dengan Contact Lens

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete