Monday, September 14, 2015

Pemkab Cianjur Akan Gelar Pameran

CianjurNewsFlash (CNF) - Potensi Desa yang sangat besar kerapkali tidak tergarap secara maksimal. Sebagai akibat tidak adanya media sosialisasi ataupun instrumen untuk mempromosikan potensi yang ada.

Rencana atau gagasan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Marwan Ja’far yang hendak melakukan road show di beberapa daerah untuk menggelar pameran potensi desa tampaknya patut diacungi jempol dan disambut baik oleh Pemkab Cianjur.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, telah menyepakati dan saat ini sedang mempersiapkan Pameran Potensi Desa. Berbagai rapat telag dilakukan untuk menyusun konsep dari pameran tersebut.

“Rencana atau gagasan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Marwan Ja’far yang hendak melakukan road show di beberapa daerah untuk menggelar pameran potensi desa itu, kami sambut baik. Karenanya, kami siap menggelarnya dan bekerja sama dengan pihak Kementrian desa,” kata Asda 2, Tresna Gumilar yang juga sebagai ketua panitia pameran.

Dirinya menambahkan, selama ini mungkin banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang hasil dan potensi yang dimiliki desa-desa di Kabupaten Cianjur. 

“Melalui pameran ini masyarakat umum akan melihat secara langsung tentang berbagai potensi desa yang dimiliki Kabupaten Cianjur,” tambahnya.

Tresna, menjelaskan peserta atau stand pada pameran tersebut akan dibatasi. Direncanakan pameran tersebut akan menampilkan 60 peserta. Antara lain 10 peserta dari Kemendes, 20 peserta dari kabupaten lain yang ditunjuk Kemendes, dan 30 peserta lagi dari Kabupaten Cianjur.

"Peserta dari wilayah Kabupaten Cianjur itu terdiri dari unsur mitra binaan Deperindag, Pertanian, Koperasi dan UKM, Ketahanan Pangan, dan OPD lainnya yang memiliki mitra binaan," jelasnya.

Pameran tersebut rencana akan berlangsung pada tanggal 1 hingga tanggal 4 Oktober bertempat di Lapang Badak Putih Cianjur, dan dibuka langsung oleh Menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Marwan Ja’far.

“Seusai pembukaan akan digelar temu wicara antara Menteri Marwan Ja’far dengan para kepala desa yang tempatnya di gedung KONI," tandasnya. (Ferryindra)


Info lainnya :

Tidak Satupun Jamaah Haji Asal Cianjur Terkena Musibah Jatuhnya "Crane"
Situs Gunung Padang Dikagumi Wisman, Tapi Sayangkan Kebersihan
Karnaval Keliling Cianjur Warnai Deklarasi Damai
Calhaj Asal Cianjur Pasang Ciri Unik Pada Koper
Apdas : Harga Tidak Sesuai, Pedagang Akan Menolaknya
Sanksi Tentang Miras Bisa Dibilang Lembek

No comments:

Post a Comment