Thursday, September 10, 2015

Karnaval Keliling Cianjur Warnai Deklarasi Damai

CianjurNewsFlash (CNF) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, akan selenggarakan Deklarasi Damai dari pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Minggu (13/9/15). Acara ini merupakan perkenalan ketiga paslon yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015.

Komisioner KPU dari divisi sosialisasi, Hilman Wahyudi, mengatakan perkenalan ini perlu dilaksanakan untuk memperkenalkan pasangan calon bupati dan wakilnya kepada masyartakat.

"Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah sepakat untuk menggelar Deklarasi Damai dari para pasangan calon (paslon). Acara Deklarasi ini dilaksanakan secara seremonial dimana didalamnya ada performen art diselingi penampilan tradisional," kata Hilman.

Dijelaskan Hilman, acara Deklarasi Damai ini akan mengambil lokasi di sebelah utara lapangan parkir salah satu Mall di jalan KH Abdullah Bin Nuh Cianjur. 

"Diawali dengan pepeling dan tarian tradisional mulai jam 10 pagi. Dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Damai dari masing-masing padangan serta penandatanganan," jelasnya.

Setelah dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Damai, ke tiga pasang calon akan melakukan karnaval yaitu dengan mengelilingi kota Cianjur, sesuai dengan rute yang telah di sepakati sebelumnya.

Para pasangan calon akan mengelilingi rute dengan menggunakan kendaraan roda empat, lengkap dengan hiasan seperti bunga dan aksesoris lainnya.

"Setiap paslon diperkenankan untuk membawa kendaraan roda empat maksimal sebanyak tiga buah yang telah dihias dan 1 ambulan, untuj dihunakan bagi paslon dan elit parpol. Juga tidak lupa dengan marching band yang mengiringi mereka. Dan paling belakang paslon diperbolehkan membawa massanya maksimal 500 orang," ucapnya.

Kegiatan karnaval ini sekaligus sebagai awal kegiatan dari rangkaian pengenalan pasangan calon pada pemilihan kepala daerah 9 Desembar nanti. Hilman menuturkan dalam kegiatan ini ada beberapa ruas jalan protokol yang akan mengalami kepadatan sementara karena dipergunakan untuk karnaval.

"Pihak yang terlibat antara lain KPU dan Panwas, selaku penyelenggara pemilihan kepala daerah, Muspida, serta pasangan calon. Adapun rute yang nantinya akan dilewati yaitu antara lain Mall, menuju Ir. H. Juanda, Otista, Siti Jenab, Siliwangi, Pangeran Hidayatulloh, dan berakhir di BLK," tuturnya. (Ferryindra)


Info lainnya :

KPU Cianjur Didatangi Massa KMPJ, Tuntut Pemilu Jurdil
Aturan Tentang Miras Bisa Dibilang Lembek
Situs Gunung Padang Dikagumi Wisman, Tapi Sayangkan Kebersihan
Distarkim Cianjur : Pedagang Pasar Akan Pindah Sebelum Desember 2015
Harga Hewan Kurban Mulai Rp2 Juta Hingga Rp5 Jutaan


No comments:

Post a Comment