Wednesday, May 6, 2015

Anggota DPR RI Cek Kesiapan KPU Cianjur Hadapi Pilkada

CianjurNewsFlash (CNF) - Masa reses DPR RI memanfaatkannya dengan mengunjungi kota yang menjadi daerah pemilihan (Dapil). Salah satunya yaitu anggota Komisi 2 DPR RI, Diah Pitaloka tengah  menyempatkan untuk mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Rabu (6/5/15).

Diah melakukan komunikasi dengan mengecek seberapa jauh kesiapan KPU Cianjur menghadapi pilkada yang akan berlangsung Desember mendatang. "Saya mengecek secara normatif proses kesiapan pelaksanaan pilkada di wilayah yang merupakan dapil saya termasuk Cianjur." Demikian yang dikatakan oleh anggota Komisi 2 DPR RI, Diah Pitaloka, ketika ditemui di KPU Cianjur, Rabu (6/5/15).

Ditambahkannya bahwa kendala teknis pasti ditemui antara lain terkait dengan pendaftaran hingga kekurangan orang, dan itu merupakan dinamika. "Kalau dari yang dilaporkan tadi yangmana aturan PKPU masih dalam progres, saya lihat anggaran KPU Cianjur telah siap. Selain itu juga sedang menjalani proses pembentukan PPK dan PPS sedang berjalan," tambahnya.

Selain itu juga dalam proses rektrutmen PPK  harus di cek yaitu bagaimana kapasitas teknis PPK baru dan juga KPPS. Ini semua tidak mungkin jadi beban KPU. "Masyarakat Cianjur juga harus aktif dan partisipatif untuk mengawal proses pilkada. Karena kapasitas KPU terbatas tidak bisa langsung menjangkau ke RT dan RW," ucapnya.

Meski demikian dirinya berharap dalam tiap tahapan, masyarakat Cianjur harus mulai punya kepedulian dan semangat untuk ikut berpartisipasi. "Karena proses pemilihan kepala daerah ini menyangkut masa depan daerah dan bukan hanya kepentingan elit politik atau elit kekuasaan namun kepentingan yang terbesar dari proses pilkada ini adalah kepentingan rakyat Cianjur secara luas," jelasnya. (FI/ferrycia)


Info lainnya :

Diprediksi Jumlah Pemilih Di Cianjur Bertambah 2 Persen
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/04/diprediksi-jumlah-pemilih-di-cianjur.html

KPU Cianjur : Anggaran Pilbup Cair Dalam Dua Tahap
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/04/kpu-cianjur-anggaran-pilbup-cair-dalam.html

KPU Cianjur Tetapkan Jumlah Minimal Dukungan Paslon Perseorangan
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/04/kpu-cianjur-tetapkan-jumlah-minimal.html

Seorang ABG Lahiran Di WC Pasar
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/04/seorang-remaja-belia-lahiran-di-wc-pasar.html

Gara-gara Sebungkus Rokok, Satu Keluarga Dihabisi
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/04/gara-gara-sebungkus-rokok-satu-keluarga.html

No comments:

Post a Comment