Monday, September 21, 2015

Hujan Turun, Sejumlah Pohon Tumbang Tutupi Jalan

CianjurNewsFlash (CNF) - Belasan pohon yang berada di pinggir kawasan Jalan Aria Natamanggala Kecamatan Mande, tumbang setelah diterjang hujan yang cukup besar dan juga angin kencang, Senin (21/9/15). Beberapa pohon dengan ukuran besar melintang ke jalan raya dan menghalangi arus kendaraan.

Dari informasi yang dihimpun hujan yang menerjang kawasan jalan itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Dan mengakibatkan beberapa pohon dipinggir jalan tumbang. 

Neng Euis (17) salah seorang pelajar yang hendak pulang sekolah ke Mande menuturkan bahwa dirinya harus berjalan kaki karena jalanan terhalang pohon dengan ukuran besar tumbang dan melintang ke tengah jalan.

"Saya habis sekolah dan mau pulang ke rumah di Babakan Harempoy tapi terpaksa mesti jalan kaki. Ada pohon besar tumbang jadi kendaraan ga bisa lewat," ucapnya.

Ditambahkannya selain beberapa pohon dengan ukuran besar di kawasan itu yang tumbang, cukup banyak pohon lainnya dengan ukuran sedang ikut menghalangi jalan. 

"Pohon yang tumbang dan menghalangi jalan, ada di daerah beberapa kampung seperti Sindanglaka dan juga Pasirhalang. Kondisi aspal juga ikut rusak, terangkat akar pohon. Aliran istrik juga mati " tambahnya.

Akibat pohon tumbang, lanjutnya, arus kendaraan dari dua arah baik dari Cianjur menuju Mande dan Cikalong maupun sebaliknya sempat terputus. "Kendaraan pribadi juga angkot yang melintas seperti Cikalongan dan juga yang menuju Mande tidak bisa diteruskan," jelasnya.

Selain pohon yang tumbang akibat diterjang hujan dan angin, padi yang ada di lahan pesawahan dikawasan itu juga mengalami kerusakan. (Ferryindra)


Info lainnya :

PT.QL Agrofood Tidak Ditutup, Warga Haurwangi Ancam Turunkan Bupati
KPA Cianjur Prediksi Penderita HIV Aids Betambah 110 orang
Kemarau Panjang, Dinas Pertanian Berencana Membuat Kolam Penampungan
Distarkim Cianjur : Pedagang Pasar Akan Pindah Sebelum Desember 2015

No comments:

Post a Comment