Friday, September 4, 2015

Alun-Alun Cianjur Jadi Tempat Shalat Istisqo

CianjurNewsFlash (CNF) - Musim kemarau yang panjang membuat warga kesulitan air baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk mengisi lahan-lahan pertanian dan sawah yang telah lama mengalami kekeringan. Di Cianjur sendiri terdapat ribuan hektar sawah yang mengalami kekeringan hingga mengalami retakan pada tanah.

Pemerintah Kabupaten Cianjur bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), melaksanakan shalat Istisqo di alun-alun Cianjur, Jum'at (4/9/15). Ini dimaksudkan untuk meminta kepada Allah SWT, agar segera turun hujan.

Pelaksanaan sholat Istisqo ini dilakukan usai shalat Jum'at, yang dihadiri Bupati, ketua MUI, Kapolres, Muspida dan para pejabat dilingkungan pemkab Cianjur serta tokoh masyarakat dan juga warga.

Menurut Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH. Abdul Halim, shalat Istisqo merupakan upaya manusia untuk meminta keberkahan berupa hujan, yang mana selama ini mendapati kekeringan yang cukup panjang.

"Islam mengajarkan ummatnya untuk melakukan shalat sunat Istisqo tatkala bencana kekeringan dalam jangka waktu lama," kata KH. Abdul Halim, tatau biasa disebut ajengan Lim.

Selain itu juga dirinya meminta kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Cianjur untuk selalu bercermin dalam setiap langkah yang dihadapi untuk selalu menjauhi hal-hal yang dilarang agama Islam.

"Ummat Islam hendaknya introspeksi diri, akan dosa-dosa, karena banyaknya ummat yg berdosa bisa menghalangi rejeki hujan dari Allah," tambahnya.

Dengan dilaksanakannya shalat Isrisqo ini diharapkan dalam waktu dekat hujan akan turun karena banyak lahan pertanian dan ternak yang tidak mendapat pasokan air.

Dalam shalat Istisqo tersebut diikuti kurang lebih sebanyak dua ratus orang. Bertindak selaku imam yaitu KH. M. Basuni, dan yang menjadi Khotib yaitu KH.T. Muchtar Ghozali. (Ferryindra)


Info lainnya :

Rumah Makan dan KUD Hangus Terbakar, Warga Sesalkan Damkar Datang Terlambat
Hewan Kurban Harus Miliki SKKH
Jamaah Haji Cianjur Termuda Dan Tertua
Ribuan Hektar Pertanian Di Cianjur Mengalami Kekeringan Kekeringan Merata Di Wilayah Cianjur

No comments:

Post a Comment