Tuesday, March 31, 2015

Jumlah Alat Berat Masih Perlu Ditambah

CianjurNewsFlash (CNF) - Dinas Bina Marga Kabupaen Cianjur menilai bahwa jumlah alat berat yang dimiliki saat ini masih kurang. Ini terlihat ketika proses penanganan bencana yang terjadi di wilayah Cianjur.

Selain jumlah yang dianggap masih kurang, usia alat berat tersebut sudah cukup tua. "Jumlah yang ada saat ini hanya beberapa alat selain itu juga usianya sudah cukup tua. Idealnya paling lama hanya 7 tahun, tapi yang ada lebih dari itu." Demikian yang sikatakan oleh Kepala Balai Peralatan dan Perbengkelan Dinas Bina Marga Kabupaten, Jejen Jaenudin, Selasa (31/3/15). 

Pihaknya kini memiliki tiga unit alat berat yang biasa digunakan dalam pelaksanaan perbaikan jalan. Namun, jumlah itu masih kurang ketika harus di pergunakan manakala dipergunakan dalam proses penanggulangan bencana longsor. Meski demikian, pihaknya tetap memaksimalkan semua unit alat berat yang dimiliki. "Untuk mengganti yang baru pasti perlu biaya yang besar. Kita maksimalkan dengan melakukan perbaikan dan perawatan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, ketika ditemui di ruang kerjanya menyebutkan, keberadaan alat berat untuk penaggulangan bencana sangat perlu. Namun, hal itu masih dapat diatasi dengan koordinasi antar dinas. "Kita akui alat berat sangat perlu, tapi tidak harus kita punya sendiri. Selama ini koordinasi dengan pihak bina marga juga terjalin baik, dan mereka siap dalam memberikan bantuan alat berat," jelas Asep. (FI/ferrycia)

Info terkait lainnya :

Sejumlah Rumah di Wilayah Cianjur Terendam Banjir Bandang dan Tanah Longsor
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2015/03/sejumlah-rumah-di-wilayah-cianjur.html

Belasan Kilometer jalan desa rusak parah
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2014/04/belasan-kilometer-jalan-desa-rusak-parah.html

Pariwisata di Cianjur tidak berkembang karena buruknya infrastruktur
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2014/10/pariwisata-di-cianjur-tidak-berkembang.html

Jalan nasional tetap dibiarkan rusak
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2014/06/jalan-nasional-tetap-dibiarkan-rusak.html

Akibat pergerakan tanah, puncak pass amblas setinggi 1.5 meter
http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2014/06/akibat-pergerakan-tanah-puncak-pass.html

Tiga warga desa Sukamekar tertimbun longsor

http://cianjurkuinfo.blogspot.com/2014/10/tiga-warga-desa-sukamekar-tertimbun.html

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete