Wednesday, June 18, 2014

Jelang Ramadhan Dan Idul Fitri, Pasokan Gas Ditambah 15 Persen

CianjurNewsFlash (CNF) - Berdasarkan hasil rapat ketahanan pangan, persediaan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan serta Idul Fitri baik sayuran maupun komoditi daging dinilai sudah mencukupi. Selain itu juga ketersedian gas LPG dinilai cukup.

"Khusus gas LPG tiap tahun pasokannya selalu meningkat. Ditahun 2014 ini kebutuhan gas berjumlah sekitar 15.400.000an. Setiap bulannya kebutuhan masyarakat akan gas sebanyak 1.282.000 perbulan. Sedangkan perhari sebanyak 42.000an." Demikian yang dikemukakan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur Judi Adi Nugroho, melalui Kasi Bina Sistem Distribusi, Kukuh Santosa, Selasa (17/6/14).

Ditambahkan juga bahwa khusus jelang puasa dan Idul fitri pasokan gas LPG akan ditambah sebesar 15%. "Gas LPG akan ditambah pasokannya, yaitu 5% jelang puasa dan jelang Idul Fitri (Lebaran) akan ditambah kembali sebanyak 10%. Penambahan sebanyak 10% akan dilakukan pada bulan Juli atau mendekati Lebaran," tambahnya.
 
Di Cianjur terdapat 5 SPBE yaitu 1di jalan Pramuka, jalan Abdullah Bin Nuh, Cibeber, dan 2 di Ciranjang. Sedangkan distributor gas sebanyak 21 yang tersebar di wilayah Cianjur. (FI/ferrycia)

No comments:

Post a Comment