Thursday, May 1, 2014

Universitas Suryakancana Wisuda 1.103 Sarjana Dan Magister


CianjurNewsFlash (CNF) - Sebanyak 1.103 Sarjana dan Magister yang berasal dari Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, dan Pascasarjana ( S2 dari Fakultas Hukum dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ) telah diwisuda oleh Rektor Universitas Suryakancana (Unsur), Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno, SH., M.H., Sp.N, Selasa  (08/10).

Acara tersebut mengambil tempat di salah satu hotel di Cipanas di hadiri oleh Bupati, Kertua DPRD Kab. Cianjur, Koordinator Perguruan tinggi Swasta Wilayah IV, Ketua kopertis Wilayah II, Ketua Aptisi Wilayah IV, Ketua Pembina dan  pengurus Yayasan Pendidikan Unsur, Mupida Cianjur, Pimpinan dan Anggota Senat Akademik Unsur,Para Wakil Rektor, Para Dekan dan Pejabat di lingkungan Unsur, Orang Tua Wali dan Keluarga Wisudawan.

Bupati Cianjur  mengatakan bahwa tugas dan kewajiban alumnus perguruan tinggi sebagai kader perjuangan dan pembangunan bangsa, mereka memikul kewajiban utama. "Sesuai dengan fungsinya, alumnus harus dapat menyiapkan diri menjadi kader yang terampil dan berilmu serta profesional, membina diri agar mampu berpikir secara konseptual sekaligus obyektif. Selain itu juga alumnus selayaknya juga mampu menganalisis serta memahami makna dan tujuan kehidupannya, mengkaji setiap fenomena yang terjadi di tengah masyarakat serta mampu untuk menghadapinya karena itu, para wisudawan  harus memiliki sifat dan sikap yang profesional dalam bidangnya, dengan demikian akan  mampu melihat berbagai interaksi dan mengambil posisi, sikap dan pandangan yang tepat  untuk menghadapi  persaingan pada saat ini dan di masa mendatang". Demikian yang dikemukakan oleh Bupati Tjetjep MS.


Para wisudawan juga harus memiliki dasar – dasar mentalitas yang tangguh untuk selalu memikirkan masa depan dengan sebaik – baiknya serta mampu menempatkan diri, mampu membangun semangat dan kreativitas, menanamkan rasa keimanan dan ketaqwaan serta menumbuhkan harapan – harapan dalam melaksanakan aktivitas untuk meningkatkan kemajuan pembangunan. Pemkab Cianjur juga memberikan uang kadeudeuh bagi siswa/siswi yang berprestasi. (FI)

No comments:

Post a Comment