Tuesday, March 31, 2015

BPBD Cianjur Buka Posko Siaga Bencana Banjir dan Tanah Longsor

CianjurNewsFlash (CNF) - Untuk mempercepat penanganan bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur membuka posko siaga Bencana Banjir dan Tanah Longsor. Posko tersebut di buka selama 24 jam untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang kerap terjadi di semua wilayah Kabupaten Cianjur. 

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, mengatakan, pihaknya meminta warga untuk bersiaga dan mewaspadai terjadinya bencana. "Tidak hanya di Desa Karyamukti saja, tetapi wilayah yang beresiko bencana alam kita lakukan pengawasan dan pemantauan." Demikian yang dikatakan Asep, Selasa (31/3/15).

Asep menambahkan pihaknya juga terus melakukan pengawasan dan pemantauan di sejumlah wilayah yang dinilai resiko bencana, baik banjir bandang atau tanah longsor. Adapun jumlah rumah yang terkena banjir dan longsor di Desa Karyamukti ada sekitar 68 unit rumah yang dihuni sekitar 223 jiwa. "Dari hasil pendataan yang kita lakukan ada 68 rumah, namun kondisinya hanya rusak ringan saja, serta dua bangunan mesjid dan dua hektar sawah yang terendam akibat banjir bandang," ucapnya.

Dikatakan juga bahwa, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pembersihan material longsoran tanah yang sempat memutus jalan menuju Cianjur selatan tersebut dengan menggunakan peralatan berat. "Longsoran tanah terjadi di delapan titik, dan kita terus melakukan pembersihan material longsoran. Namun, kini kondisinya sudah dapat dilalui oleh mobil," jelas Asep.

BPBD mengimbau khususnya kepada warga di beberapa kampung di Desa Karyamukti, agar selalu bersiaga. Peringatan tersebut dikeluarkan guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir bandang dan tanah longsor yang mungkin saja akan terjadi sewaktu-waktu. (FI/ferrycia)

Info terkait lainnya :

Jumlah Alat Berat Masih Perlu Ditambah

Sejumlah Rumah di Wilayah Cianjur Terendam Banjir Bandang dan Tanah Longsor

Belasan Kilometer jalan desa rusak parah

Pariwisata di Cianjur tidak berkembang karena buruknya infrastruktur

Jalan nasional tetap dibiarkan rusak

Akibat pergerakan tanah, puncak pass amblas setinggi 1.5 meter

Tiga warga desa Sukamekar tertimbun longsor

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete