Monday, April 6, 2015

Empat Ton Lebih Pupuk Ilegal Disita

CianjurNewsFlash (CNF) - Sebanyak 4.5 ton pupuk ilegal disita polres Cianjur. Peredaran pupuk ilegal ini terdiri dari berbagai macam yang dikemas kembali oleh pengedar. Diduga pupuk ilegal ini di sudah sejak lama beredar di kabupaten Cianjur.

Sebanyak satu truk berisi pupuk ilegal berbagai merek diedarkan oleh seseorang dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang besar. "Kita sita sebanyak 4.5 ton pupuk ilegal, terdiri dari 5 jenis setiap karungnya seberat 50 kg." Demikian yang dikatakan oleh Kapolres Cianjur, Akbp. Dedy Kusuma Bakti, Senin (6/4/15).

Dirinya menambahkan, pihaknya sedang mencari sumber darimana pupuk ini berasal. Dalam penangan pupuk ilegal ini lanjut Kapolres, pihaknya bersama dengan Polda Jabar, melakukan koordinasi dimana TKP nya berada tidak hanya di Cianjur saja namun di beberapa wilayah di Jawa Barat. "Kita bekerjasama dengan Polda Jawa Barat dimana TKP nya juga ada dari daerah lain," tambahnya.

Dedy menjelaskan, disinyalir Cianjur merupakan sebagai tempat menerima dan mengedarkan pupuk ilegal yang dicampur dengan jenis lain. "Pupuk ini di produksi secara ilegal dengan dikemas dan diberika label merek tertentu oleh pelaku," jelasnya.

Hal ini merujuk dari Undang-Undang Nomor 12 tahun 1992 tentang sistem budaya tanaman bahwa hal itu dilarang. Karena pada prinsipnya pupuk itu harus terjamin mutunya dan juga memiliki efektivitas serta harus memiliki label. Meski demikian pihak polres belum melakukan penahanan. "Ini dikarenakan bahwa kasusunya sedang ditangani oleh Polda Jabar," ucapnya. (FI/ferrycia)

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete