Friday, December 26, 2014

Sekitar 39 Gereja Di Cianjur Di jaga Ketat

CianjurNewsFlash (CNF) - Jajaran Polres Cianjur menerjunkan tim Penjinak bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Jawa Barat guna melakukan sterilisasi gereja yang ada di Kabupaten Cianjur. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen saat perayaan Natal. Rabu (24/12/14).

"Di Cianjur terdapat sekitar 39 gereja, dan akan kami jaga ketat. Sebelumnya akan sterilkan untuk mengetahui apakah kondisinya sudah aman atau belum. Sehingga para jemaat yang melaksanakan peribadatan merasa aman dan akan lebih khusyu," Demikian yang dikatakan Kapolres Cianjur, AKBP Dedi Kusuma Bhakti.

Pengamanan perayaan Natal dilakukan selama 24 jam dengan menempatkan sejumlah anggota polisi bersenjata laras panjang. "Setiap gereja, terutama yang mempunyai jemaat banyak akan ditempatkan anggota untuk menjaga dan mengamankan umat Kristiani dalam menjalankan prosesi ibadah Natal," ungkap Kapolres.

Dedi menambahkan, pengamanan ini termasuk dalam Operasi Lilin yang dilakukan oleh Polres Cianjur, terhitung mulai tanggal 24 Desember hingga 1 Januari 2015 mendatang dengan menerjunkan 2/3 kekuatan termasuk pengamanan tahun baru.

Sementara itu, Panit Jibom Subden 2 Gegana Sat Brimob Polda Jawa Barat, Aipda Heri, menjelaskan, dari sejumlah gereja yang dilakukan sterilisasi tidak ditemukan hal yang mencurigakan. "Semua bisa dipastikan aman dari ancaman teror. Karena, peralatan yang kita gunakan sudah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan, seperti x-ray, metaldetector, dan x-ray portable serta satu unit rantis penjinak bom," jelas Heri.

Di Cianjur proses sterilisasi dilakukan di beberapa gereja antara lain dimulai dari gereja St Petrus di Jalan Siliwangi dan Gereja Kristen Indonesia di Jalan HOS Cokroaminoto. (FI/ferrycia)

No comments:

Post a Comment