CianjurNewsFlash (CNF) - Kantor
pos telah menjelma menjadi outlet one stop service. Dulu kebanyakan
orang datang ke kantor pos untuk mengirin surat dan paket serta mengirim
ataupun mengambil uang melalui wesel namun sejalan dengan perkembangan
teknologi dan informasi, kantor pos mengembangkan produk layanan SOPP
(Sistem Online Payment Point).
Dengan menggunakan applikasi SOPP, segala macam pembayaran dapat
dilayani, termasuk juga dengan pembayaran air (PDAM). Dan pada hari ini
Kamis (22/8) PT. Pos cabang Cianjur dengan PDAM Cianjur, telah
melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama. Dari PT. Pos langsung
oleh Mosholien Harjono, SE, MM selaku Kepala Area V Jasa Keuangan Jawa
Barat dan dari PDAM langsung oleh Direktur Utama H. Herman Suherman, ST,
MAP.
Penandatangan perjanjian kerjasama ini sebelumnya telah
dilaksankan dan ini merupakan lanjutan untuk jangka waktu untuk waktu 2
tahun ke depan. Sepakat untuk melakukan migrasi perubahan sisitem ke hos
to hos sistem demi peningkatan pelayanan.
"Dengan jumlah
pelanggan PDAM Cianjur yang cukup banyak, PT. Pos mampu menyetor sekitar
Rp.250 juta tiap bulan". Demikian yang dikemukakan oleh Mosholien
Harjono, SE, MM selaku Kepala Area V Jasa Keuangan Jawa Barat. Mosholien
menambahakan, kantor pos menargetkan pelanggan PDAM Cianjur yang
membayar ke kantor pos minimal sebanyak 50%.
Meski kerjasama
dengan kantor pos baru satu tahun namun capaiannya begitu baik. H.
Herman Suherma menuturkan "Dari jumlah 32.000 pelanggan PDAM, yang
membayar lewat kantor pos sebanyak 4.000 pelanggan dan ini sudah luar
biasa". Dengan perpanjangan kerjasama ini diharapkan dapat mempermudah
layanan bagi pelanggan yang berada di luar Cianjur seperti pemilik vila
dimana mereka terbatas oleh waktu dan juga berbagai kesibukan. (FI)
No comments:
Post a Comment