Pages

Saturday, August 8, 2015

Pedagang Daging Di Cianjur Berencana Mogok Jualan

CianjurNewsFlash (CNF) - Para pedagang daging sapi di pasar induk Cianjur, berencana akan melakukan mogok berjualan. Pasalnya harga daging yang terus mengalami kenaikan, sehingga berpengaruh terhadap pendapatan.

Mereka tidak mengetahui secara pasti apa penyebabnya sehingga harga terus mengalami kenaikan. Para pedagang mengeluhkan harga daging yang terus mengalami kenaikan. Mereka mengatakan bahwa kondisi tersebut baru kali ini terjadi.

"Biasanya setelah idul fitri harga kembali normal tapi kemaren hanya beberapa hari saja. Dan sampai sekarang harganya terus naik," ucap Riki salah seorang pedagang daging sapi di pasar induk Cianjur, Sabtu (8/8/15).

Selain itu juga mereka yang biasa motong sapi di rumah pemotongan hewan, terpaksa harus dikurangi jatahnya

"Setiap harinya 3 ekor, tapi sekarang paling hanya 2 ekor. Katanya pasokan berkurang," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, para pembeli juga mengeluhkan harga yang terus melambung, sehingga mereka mengurungkan untuk membeli.

"Ya banyak pembeli yang nanya kenapa harga daging terus naik bukannya turun. Padahal biasanya setelah idul fitri harganya kembali normal. Sempat harganya mencapai sembilan puluh ribu setelah lebaran, tapi hanya beberapa hari. Setelah itu terus naik sampai sekarang perkilonya 110 ribu," jelasnya.

Dirinya merasa bingung dan khawatir kalau kondisi tersebut terus berlangsung akan berpengaruh terhadap penjualan. Apabila kondisi tersebut terus berlangsung, maka penjualan daging akan berkurang.

"Makanya mulai besok (minggu, 9 Agustus, red), kami untuk sementara tidak akan berjualan selama beberapa hari sambil nunggu harga sapi kembali normal," ucapnya.

Semantar itu, Yusi salah seorang warga kelurahan Sayang, merasa sangat keberatan dengan kian mahalnya daging sapi. Dirinya merasa aneh dan bertanya-tanya kenapa harga terus mengalami kenaikan.

"Sangat keberatan. Meski hanya sekali-kali belinya tapi dengan adanya kenaikan akan semakin jarang bagi kami dan mungkin juga masyarakat lain mengkonsumsinya," ucapnya. (Ferryindra)


Info lainnya :

Bupati Perintahkan Cabut Izin Peternakan
Perlindungan Anak Masih Mendominasi Kasus Di Cianjur
Calon Jamaah Haji Cianjur Kena Pending
Ratusan Warga Antri Mendapatkan Air Bersih

No comments:

Post a Comment